Mahasiswa KKN Tematik Unisba Di Cimahi, Usung Misi Clean And Green

by

sorotnusantara.com, CIMAHI,- Sebanyak 30 orang mahasiswa dari Unisba (Universitas Islam Bandung) akan melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Citarum Harum di wilayah Kota Cimahi.

Kehadiran para mahasiswa yang akan ber-KKN dengan bimbingan Dr Satori, Dr Isnur dan Dr Dini Dewi Heniarti ini, disambut oleh Lurah Melong, Deden Hidayat, Ketua RW 31 Kelurahan Melong, Dr Hadiyanto, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13, serta para tokoh masyarakat dan warga, yang bertempat di Balai RW 31 Kelurahan Melong, Kota Cimahi, Sabtu (9/11/2019).

Dalam pelaksanaanya kedepan, kegiatan KKN ini akan melakukan empat kali pertemuan dalam dua minggu, untuk evaluasi pelaksanaan program yang dibawa.

Misi yang akan diemban para mahasiswa adalah sosialisasi dan penanganan sampah yang berada di lingkungan masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Dr. Dini Dewi Heniarti, selaku dosen pembimbing.

“Saat ini kita sedang melaksanakan KKN Tematik Citarum Harum di wilayah Kota Cimahi. Para Mahasiswa ini tergabung dalam program Clean and Green, berasal dari lintas fakultas dan ada sekitar 30 mahasiswa peserta KKN yang mengikutinya”, terang Dini.

Pada kegiatan ini, mahasiswa juga dituntut untuk lebih fokus dalam penanganan sampah di lingkungan masyarakat, dan hal itu melalui TPS3R, Bank Sampah dan Takakura.

“Semoga apa yang nantinya dilakukan para mahasiswa ini, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini juga, akan menghasilkan solusi dalam penanganan masalah sampah yang memang saat ini masih perlu penanganan yang serius dan menjadi salah satu penyebab tercemarnya lingkungan”, harap Dini.[*]