LPK Golden Gate Didik Siswa Untuk Siap Dulang Dollar Di Kapal Pesiar

by
LPK Golden Gate Didik Siswa Untuk Siap Dulang Dollar Di Kapal Pesiar

Bantul,- Golden gate adalah sebuah lembaga pendidikan khusus perhotelan yang tujuannya untuk mendukung para tenaga kerja yang siap dilatih untuk bekerja di bidang perhotelan, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri, atau bahkan menuju ke kapal pesiar.

Hal itu disebutkan oleh Direktur LPK Golden Gate, Heribertus Suprapto, di kantornya, Jl. Madukismo, Padokan Lor, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, (8/8/2019) lalu.

“Siswa kami sudah banyak yang bisa mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar di berbagai macam perusahaan. LPK golde gate kami dirikan untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mendulang dollar di kapal pesiar sambil melihat isi dunia. Orang lain berkeliling dunia mengeluarlam biaya, kalau kita justru mendapatkan kesempatan hasil kerja yang bisa menopang dan merubah masa depan yang lebih baik bagi keluarga,” ucapnya.

Diungkapkan oleh Heribertus, “Siswa Golden Gate yang sudah berhasil masuk ke dunia kapal pesiar sudah 60 hingga 65 persen, sisanya bekerja di hotel-hotel baik di Jogja maupun di luar Jogja. Bahkan ada beberapa yang bekerja di hotel wilayah Jakarta,” ujar Heribertus.

Murid kami, lanjutnya, yang terjauh ada yang dari Aceh, Lampung, Blitar, Banyuwangi, Bojonegara, beberapa kota di Jabar, Jateng dan Jatim.

Fasilitas pelatihan yang disiapkan dalam LPK Golden Gate ini, antara lain Laboratorium Bar, Laboratorium House keeping, dan Laboratorium pelayanan di restoran.

Diceritakan lebih lanjut oleh Heribertus, “Nama Golden Gate telah menjalankan kegiatannya sejak tanggal 01 November 2016. Meskipun secara kelembagaan telah berdiri sejak lebih dari 5 tahun yang lalu, sebagai penasihat pribadi agen perhotelan dan konsultan dalam mempersiapkan siswa untuk bekerja sebagai kru di sebuah hotel atau hotel terapung kapal pesiar,” jelasnya.

“Dengan banyaknya tanggapan positif dari orang-orang yang bersedia bekerja di hotel atau hotel terapung, dan juga didukung oleh beberapa praktisi perhotelan senior, juga didukung oleh beberapa pihak lain, Golden Gate menyediakan lembaga pendidikan perhotelan pada 2016 di Bantul Yogyakarta,” jelas Heribertus lagi.

Visi Golden Gate, kata Heribertus, berkomitmen untuk mendidik para siswanya untuk menjadi pekerja profesional dan terdidik untuk hotel internasional atau hotel terapung.

“Misi ini menyediakan lembaga pendidikan perhotelan yang profesional dan layak di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta, dengan menciptakan kelas intensif perhotelan, praktik, program pelatihan kerja di hotel bintang 5 dan program konseling intensif,” ucapnya.

Bangunan Golden Gate luasnya sekitar 300 meter persegi, yang digunakan untuk kantor, ruang pertemuan, dua ruang kelas yang masing-masing berkapasitas 20 siswa, laboratorium perawatan rumah, laboratorium makanan dan minuman, dapur, asrama untuk siswa pria, area parkir dan fasilitas lainnya. Golden Gate juga menyediakan alat sanitasi dan bahan kimia untuk proses pendidikan.(*)