Letakkan Batu Pertama NU Centre, Hendi Mengaku Bangga Terlibat Dalam Perkembangan NU Semarang

oleh
Hendrar Prihadi saat pembukaan acara peletakan batu pertama pembangunan NU Centre Kota Semarang (ist)

SOROTNUSANTARA.COM , Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendapat kehormatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan NU Centre Kota Semarang.

Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan NU Centre Kota Semarang di Kelurahan Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Saya sebagai santri NU merasa bangga dengan suka duka perjuangan NU. Hari ini mari kita bedoa bersama-sama agar NU semakin memberikan sumbangsih yang besar pada bangsa ini, wabil khusus Kota Semarang,” kata Hendi dalam sambutannya, Jum’at sore (25/9/2020).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu mengaku bangga dilibatkan dalam setiap perkembangan di tubuh NU. Bahkan, Hendi yang cuti per hari ini (25/9/2020) karena maju kembali melawan kotak kosong dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang itu juga berjanji akan mendukung penuh program-program PCNU Kota Semarang.

“Monggo jika ada program yang perlu kita bicarakan, kita bicarakan. Insya Allah jika diberi kemampuan akan kami dukung,” ujarnya.

Rais PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail saat meletakkan batu pertama pembangunan NU Centre Kota Semarang (ist)

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menyatakan kepeduliannya dalam membantu program-program NU, terutama dalam bidang pendidikan. Hal tersebut sesuai dengan program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang akan membangun SMK dan pondok pesantren di lahan yang luasnya kurang lebih 11.500 meter persegi tersebut

“Kebetulan Ngaliyan yang notabene dapil (daerah pemilihan) saya ketempatan pembangunan NU Centre. Dengan ini secara moral pasti saya harus terlibat. Apalagi di sini akan dibangun SMK dan pondok,” ucapnya.

Ketua PCNU Kota Semarang, KH. Anasom menyambut baik kedua tokoh masyarakat Kota Semarang tersebut. “Matur sembah nuwun (terimakasih yang sedalam-dalamnya) yang bersedia melakukan peletakan bantu pertama NU Centre ini. Semoga dengan ini bisa menjadi pondasi kemenangan kita bersama,” ucap KH. Anasom. (arh)