,

Komunitas Juang, Langkah Maju Barisan Milenial PDIP

by -332 views
Supriyadi berfoto bersama dengan sebagian delegasi Komunitas Juang Kota Semarang di GOR Purwakerta, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kabupaten Banyumas.

sorotnusantara.com , Semarang – Pemuda milenial digadang sebagai generasi terbaru yang harus siap menjadikan Indonesia lebih maju di era digital ini. Jambore Komunitas Juang Jawa Tengah yang berlangsung dalam tiga hari ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Purwakerta, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kabupaten Banyumas.

Untuk diketahui, Komunitas Juang didirikan pada tahun 2013 sebagai bagian dari kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dalam Jambore Daerah yang dibuka Jum’at (8/2/2019) lalu dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan dihadiri perwakilan dari 35 DPC PDIP yang ada di Jawa Tengah.

Kader muda Komunitas Juang yang ada di Kota Semarang diharapkan oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, SSos sebagai langkah maju barisan milenial PDIP. Saat dimintai keterangan persnya di sela mengisi kegiatan di Gedung Pers PWI Jateng, Jalan Tri Lomba Juang 10, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, (11/2/2019), Supriyadi berharap Komunitas Juang mampu menyasar generasi milenial. Sebab, politisi PDIP ini memandang generasi milenial memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Dari Kota Semarang mengirimkan 47 kader, yang mana kebanyakan dari mereka adalah para generasi milenial yang memiliki semangat tinggi untuk belajar, menempa, dalam rangka mengasah karaker, kompetensi dan kapasitas mereka” kata Supriyadi.

Supriyadi saat memberikan arahan pada kader Komunitas Juang di Kantornya, DPRD Kota Semarang.

Lebih lanjut Supriyadi berharap, kader Komunitas Juang dalam dinamika dan perkembangannya dapat menjadi kader potensial masa depan PDIP, “Kedepannya para pemuda-pemudi ini akan menghadapi banyak dinamika, dan diuji eksistensinya, maka mental, pengetahuan dan jaringan harus betul-betul dipersiapkan,” ujarnya.

Supriyadi menerangkan, aktifitas yang ada di Komunitas Juang menunjukkan komitmen sebagai kader bangsa sebagaimana yang diajarkan oleh Sang Proklamator, Ir. Soekarno.

“Aktivitas yang dilakukan oleh kader komunitas juang Kota Semarang selama ini adalah pembentukan ideologi, penanaman Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan serta ajaran dari spirit dediciation of life Bung Karno,” ungkapnya.

Komitmen PDIP
Menyongsong Pemilihan Presiden di tahun 2019, Supriyadi menegaskan, Komunitas Juang harus terlibat secara aktif dalam mensukseskan Joko Widodo untuk memenangkan Pilpres pada April 2019 mendatang.

“Kontestasi Pilpres, Komunitas Juang harus terlibat untuk mendukung dan mensukseskan Capres Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Supriyadi juga menekankan peran generasi milenial dalam bermedsos. Ia berharap, Medsos menjadi media kampanye yang menarik bagi calon-calon yang diusung oleh PDIP.

“Perlu juga membangun spirit generasi millenial dalam rangka mengisi kontestasi demokrasi dalam Pemilu 17 April mendatang, sosialisasi Capres-Cawapres maupun Caleg yang telah diusung oleh partai (PDIP)” tandasnya.

Dalam membina pada kadernya, Supriyadi juga mewanti-wanti agar para kader muda Komunitas Juang terus bersemangat mengabdi bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

“Tetaplah belajar, teruslah bersemangat untuk mengabdi kepada tanah air dan bangsa,” pesannya, “Yakinlah bahwa kalian adalah para pemuda-pemudi terpilih yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Indonesia di masa depan” tandasnya. (arh)