Kodam III Siliwangi Gelar Pembekalan Public Speaking

oleh
Kodam III Siliwangi Gelar Pembekalan Public Speaking

Bandung, – Kodam III/Siliwangi menggelar penataran pembekalan Public Speaking yang dibuka secara resmi oleh Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih yang bertempat di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Jl. Kalimantan No. 14, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Pembekalan diikuti para Kapenrem dan para Pasiter Kodim Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi. Hadir pada pembukaan tersebut para pemateri dari PWI Kota Bandung, iNews TV Bandung dan dari Detik.com.

Dalam sambutannya, Kapendam mengatakan, Pembekalan Public Speaking akan di selenggarakan selama 2 hari dan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pendidikan Public Speaking yang dilaksanakan oleh Dispenad pada Agustus 2020 yang lalu.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih menyematkan tanda kepada peserta pembekalan public speaking.

Pembekalan Public Speaking bertujuan menjadikan para Kapenrem dan para Pasiter Kodim bisa menjalankan fungsinya sebagai juru bicara untuk menyampaikan kinerja di satuannya masing-masing. Selain itu, sebagai sumber resmi informasi dan berita bagi media dan masyarakat luas secara akurat dan tepat.

“Kapenrem dan Pasiter Kodim menjadi Source Of Information yang harus kredibel dan dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum,” terang Kapendam.

Kapendam III/Siliwangi berharap kepada para peserta agar mengikuti pembekalan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Untuk para peserta pembekalan, agar dapat mengikuti kegiatan pembekalan dengan sungguh-sungguh dan agar dapat menanyakan materi-materi yang masih belum dipahami. Karena pemateri ini praktisi yang telah teruji kapabilitasnya dalam hal Public Speaking “.

Selanjutnya, kepada para Panitia Penyelenggara Kapendam III/Siliwangi menyampaikan agar selama kegiatan Pembekalan Public Speaking ini, senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. (*)