,

KNPI Semarang Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai

by -124 views
Salah satu spanduk DPD KNPI Kota Semarang untuk suskseskan Pemilu damai yang telah dipasang. (ft.doc)

SOROTNUSANTARA.COM , SEMARANG – Pada era milenial ini, pemuda diharapkan menjadi pilar perdamaian ditengah panasnya suhu politik, terlebih dengan adanya berbagai macam strategi politik berbasis internet yang terkadang menunjukkan rendahnya etika politik. Pemilu damai yang diharapkan belum tampak di media sosial.

Menjelang Pemilu 17 April mendatang, Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin dalam siaran persnya mengatakan, demokrasi yang sudah menunjukkan perbaikan sejak reformasi. Karenanya ia mengimbau masyarakat, utamanya para pemuda untuk menggunakan hak pilih dengan baik.

“Kami, DPD KNPI Kota Semarang mengimbau kepada masyarakat, terutama para pemuda agar jangan golput, gunakan hak pilih dengan baik, jangan tergiur politik uang,” ujarnya, di sekretariat DPD KNPI Kota Semarang, kompleks Gedung Manunggal Jati, Pedurungan, Semarang, Selasa (9/4/2019).

Sisi lain, Awaludin mengingatkan untuk mewaspadai kemungkinan adanya ancaman idiologi negara. Oleh sebab itu, katanya, pelaksanaan pemilihan umum harus dikawal dengan baik, agar usaha KPU dan pengawasan Bawaslu bisa maksimal.

“Meski bukan bawaslu, akan tetapi masyarakat harus mensukseskan dalam pengawasan pemilu. Masyarakat juga bisa mengawasi adanya kerusakan surat suara, atau suara tidak sah. Pemilu harus tertib dan damai,” tandasnya.

Himbauan yang tak kalah pentingnya, Awaludin mengingatkan untuk menjiwai politik dengan agama, bukan sebaliknya, menggunakan agama untuk kepentingan politik. “Jangan jadikan masjid untuk kegiatan politik,” tegasnya.

Memperhatikan hal tersebut, pihaknya telah memasang spanduk himbauan “Jangan Politisasi Masjid” beberapa buah spanduk yang dipasang di sejumlah titik di Kota Semarang. (arh)