KNPI Jateng Sinergikan Gerakan Sosial-Ekonomi

by
KNPI Jateng Sinergikan Gerakan Sosial-Ekonomi

sorotnusantara.com, Semarang, – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah, Tino Indra Wardono dalam sambutan pelantikan Pengurus DPD KNPI Jateng di gedung Gradhika Bhakti Praja, jalan Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, menyatakan, dirinya bersama jajaran pengurus siap bersinergi dengan pemerintah dalam membuka jejaring yang ada untuk memberdayakan pemuda.

“Saya akan buka jejaring-jejaring yang ada,” kata Tino, Jum’at (30/11/2018) pagi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa KNPI Jateng dalam kepengurusannya sebagai KNPI yang pertama memprakarsai gerakan inklusi, KNPI yang membuka ruang bagi mereka yang mengalami disabilitas. Untuk mengoptimalkan kinerja pengurus, pelantikan secara langsung disambung dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaknakan di Wujil Resort Kabupaten Semarang

“Pemuda itu berkarya, pemuda itu harus berani berjuang, Pemuda hari ini pemimpin masa depan,” tegasnya. “Jangan berlama-lama, kita harus tentukan yang terbaik untuk pemuda,” tambahnya.

Sementara itu, Plh Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maemoen berharap, KNPI Jateng dibawah pimpinan Tino bersinergi dengan pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dengan cara membuka lahan-lahan pekerjaan, membentuk pengusaha muda untuk mengurangi angka kemiskinan. Menurut Gus Yasin kemiskinan tidak bisa ditekan sampai nol, akan tetapi pengangguran yang bisa ditekan sampai nol. Dalam kesempatan tersebut, politisi PPP itu juga memberikan motivasi bagi para pemuda.

“Sudah saatnya pemuda menempati jabatan-jabatan strategis,” kata dia.

Gus Yasin juga mengajak KNPI agar membangun karakter yang unggul, membangun potensi yang belum digali, “Saya lihat potensi pariwisata kita masih banyak yang belum di ekspose,” ungkapnya. Menurutnya, seringkali minuman-minuman dan tempat-tempat yang tidak baik muncul di sekitar lokasi wisata, “Kita akan atur agar munculnya pariwisata tidak identik dengan munculnya tempat-tempat yang tidak baik,” tuturnya.

KNPI Jateng dilantik langsung oleh ketua umum DPP KNPI, M. Rifai Darus (MRD). Dalam sambutannya, Rifai berharap agar KNPI Jateng menjadi contoh bagi kepengurusan KNPI yang ada di Indonesia. MRD memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang diambil KNPI Jateng dalam membangun hubungan yang harmonis antar generasi. Hal tersebut, tampak dari pelantikan yang dihadiri para senior, mantan ketua, dan juga video testimoni para mantan Ketua yang berhalangan hadir.

“Ini merupakan catatan sejarah bagi KNPI, langkah-langkah yang bagus,” ungkapnya, “Menjaga persaudaraan, dan menjaga silaturrahmi,” terangnya singkat. (arh)