Ketua PSMTI Jateng; Perempuan Hebat, Negara Kuat

by -687 views
Ketua PSMTI Jateng dan Ketua Perwanti Jateng saat memberikan semangat pada salah satu ibu pedadang di Pasar Bulu (foto.istimewa)

sorotnusantara.com , Semarang – Perempuan merupakan tonggak berdirinya sebuah negara. Perempuan hebat, negara kuat. Demikian, ungkapan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Tengah, Dewi Susilo Budiharjo, Sabtu (22/12/2018) pagi, di Pasar Bulu, Kota Semarang.

“Kami rasa perlu juga memberikan motifasi, mau tidak mau, di mana ada perempuan yang sehat, akan ada keluarga yang sehat, masyarakat hebat, dan negara hebat,” kata Dewi saat mendampingi kegiatan Hari Ibu yang dilaksanakan Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Jateng.

Sebagai sebuah organisasi baru, dia menilai Purwanti Jateng perlu memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum mempersembahkan program yang menyentuh langsung pada masyarakat.

“Nah, kebetulan hari ini hari ibu, Perwanti hadir tepat di hari ibu sebagai karya nyata pertama dan akan di-launching pada 14 Januari 2019 mendatang,” imbuhnya

Hari Ibu diperingati oleh Perwanti Jateng dengan membagi bunga sebagai simbol apresiasi terhadap peran perempuan. Selain itu memberikan motifasi untuk tetap berkarya, berusaha sesuai dengan kapasitasnya. Ia mencontohkan, seorang Ibu penjual tempe di Pasar Bulu yang ia temui.

“Intinya kita membagikan bunga pada para wanita yang luar biasa seperti di pasar ini, beliau ini luar biasa, meski sudah sepuh ya tetap berjuang dengan berjualan sehingga memberikan aspirasi bagi kami akan perjuangannya. Wanita hebat, negara kuat,” lugasnya.

Sakdiyah, salah satu pedagang yang ia temui menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan moril tersebut sembari mengingatkan untuk saling mendoakan agar dalam menjalani kehidupan diberikan kelancaran dan keberkahan rizki. Ibu 67 tahun, warga Bulustalan II tersebut juga mengungkapkan sejak tahun 1969 dia berusaha membantu suami dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga dengan berjualan tempe di pasar tersebut.

Sementara Ketua Perwanti Jateng, Cendana Hariyani menerangkan, Perwanti Jateng merupakan organisasi baru yang berada di bawah naungan PSMTI Jateng. Dalam rencana kegiatan, pihaknya sudah memiliki berbagai program yang akan dilaksanakan pasca pengukuhan, di antaranya pelatihan, peduli lingkungan, bakti sosial, dan lain sebagainya. (arh)