Ketua Ansor Kalimantan Selatan; Ansor Berjibaku Lawan Corona

oleh

SorotNusantara.com , Kab. HSU – Corona Virus Disease atau Covid-19 telah dinyatakan sebagai wabah global. Pandemi yang membuat beberapa negara menerapkan lockdown karena banyaknya pasien dalam perawatan dan meningkatnya jumlah korban tak membuat Gerakan Pemuda (GP) Ansor gentar.

Hal ini ditunjukkan oleh organisasi badan otonom (Banom) kepemudaan Nahdlatul Ulama di berbagai daerah, termasuk yang ada di wilayah Kalimantan Selatan. Para pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor dan 14 Pimpinan Cabang (PC) di Kalimantan Selatan berjibaku melawan Corona.

Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel, Teddy Suryana mengatakan keberanian Ansor-Banser tak hanya ada di atas kertas, namun secara nyata. Pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah tak menghalangi pemuda untuk tetap peduli terhadap sesama serta bersatu melawan virus Corona dilakukan jaringan

“Kegiatan yang dilakukan GP Ansor kondisional, terpenting, kami ikut turut langsung dalam membangkitkan gairah kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Teddy dalam siaran persnya, Sabtu (11/4/2020).

Teddy bahkan menyebut kesolidan gerakan Ansor dalam melawan Corona sudah terstruktur dari tingkat nasional hingga kelurahan atau desa, “Kami sudah hampir 10 hari bergerak di lapangan, memberikan edukasi pada masyarakat dan mengajak bersatu melawan Corona sesuai arahan pemerintah, seperti mengingatkan warga agar tetap menjaga jarak aman dan kebersihan lingkungan serta diri,” ujarnya.

Selain memberikan pendidikan kesehatan, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Ansor Penanganan Covid-19 juga terus menggalang bantuan untuk warga terdampak, memberikan layanan penyemprotan disinfektan secara gratis di fasilitas umum maupun fasilitas sosial.

“Hampir semua cabang Ansor menggelar berbagai kegiatan di tengah pandemi Corona untuk membantu masyarakat yang rentan atau terdampak,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ini melanjutkan, pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik, baik berupa pembagian sembako, masker dan penyemprotan cairan disinfektan bagi masjid, langgar dan ruang publik lain untuk pencegahan virus Corona serta kegiatan lain. (fan/arh)