Keren, FKR-4 Priangan Timur Baksos Santuni Yatim Piatu Secara Serentak Di 6 Kabupaten dan Kota

oleh
Keren, FKR-4 Priangan Timur Baksos Santuni Yatim Piatu Secara Serentak Di 6 Kabupaten dan Kota

TASIKMALAYA KOTA, (SN) – Forum Komunikasi Roda 4 (FKR – 4) Priangan Timur mengadakan acara bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu serentak di 6 titik Priangan Timur, Sabtu (1/5/2021), bertempat di salah satu Rumah Makan di Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

FKR-4 adalalah gabungan dari komunitas mobil yang ada di Priangan Timur, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Garut yang berjumlah 140 Komunitas Roda 4 se-Priangan Timur.

Kegiatan ini mengangkat tema Raih Berkah Ramadhan Bersama Senyum Anak Yatim Piatu Priangan Timur.

Eros selaku kordinator kegiatan FKR-4 Priangan Timur mengatakan, kegiatan santunan yatim piatu ini dilaksanakan secara serentak di enam lokasi di Priangan Timur, untuk di Kota Tasikmalaya ini adalah penyerahan secara simbolis.

Lanjut katanya, dana untuk santunan ini hasil sumbangan yang dihimpun dari komunitas mobil yang tergabung dalam FKR-4 Priangan Timur yang berjumlah sebanyak 140 komunitas.

“Untuk kegiatan ini ada sekitar 287 anak yatim piatu yang menerima santunan yang tersebar di 6 kabupaten dan kota di Priangan Timur”, terangnya.

Ditambahkan Eros, nantinya santunan ini didistribusikan langsung kepada yatim piatu penerima yang ada di 6 Kabupaten/Kota tersebut.

Sementara itu menurut tokoh Ulama Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi, ditengah masyarakat kita sedang mengalami depresi, resesi bahkan krisis ekonomi, disini FKR – 4 tampil beda.

“Ini sangat bersinergi dengan pemerintah, karena disini ada 2 program penanganan, yaitu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi”, terangnya.

Menurutnya, disini FKR – 4 telah hadir dan mampu bagaimana supaya ekonomi masyarakat di Kota Tasikmalaya berubah nasibnya dan Insya Allah dengan bersodakoh harta kita tidak akan berkurang.

Ia berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan secara berkala dan bisa meningkat setiap tahun. (Man)