,

Kendal Tak Ada Perubahan, Murdoko Nyatakan Tekad Rebut Posisi Bupati

by
Politisi PDIP Jateng Murdoko saat diwawancarai sejumlah awak media seusai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kendal

SorotNusantara.com , Semarang – Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyebut Kabupaten Kendal saat ini jauh tertinggal dari kabupaten dan kota lain di provinsi Jawa Tengah. Karenanya ia merasa terpanggil dan tergerak untuk maju dalam kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kendal tahun 2020 mendatang.

“Saya terpanggil dan tergerak maju di Pilkada 2020 karena selama satu periode ini Kendal dipimpin bukan dari kader PDI Perjuangan tidak ada perubahan apapun,” kata Murdoko seusai mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jateng, Jalan Brigjend Katamso 24 Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (06/12/2019).

Murdoko menilai geliat pembangunan di Kendal yang dulu dijabat oleh kader PDI perjuangan tidak diteruskan oleh pemerintah yang sekarang. Hal ini karena pemimpin yang sekarang bukan kader PDI Perjuangan, “Saya bertekad untuk merebut kembali Kendal untuk merubah Kendal yang lebih baik,” imbuhnya.

Karena itu, lanjut dia, apa yang dicita-citakan oleh warga Kendal belum terwujud dengan baik, seperti pada Kawasan Industri Kendal (sekarang Kawasan Ekonomi Kendal) dan bandar pelabuhan. Sampai saat ini KIK sudah 15 tahun, namun proses baru berjalan 30%. Jika berjalan sepenuhnya, 100% terlaksana pasti sangat besar sekali menyerap tenaga kerja dan akan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Menurutnya, Kabupaten Kendal mempunyai potensi yang sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi rakyat, namun tidak dikelola dengan baik, “Kendal memiliki banyak potensi diantaranya pesisir laut, dataran dan pegunungan yang mana potensi itu bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata alam yang menguntungkan bagi Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sementara, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng Sudjipto menerangkan agar pengisian formulir pendaftaran dicermati terlebih dahulu, kemudian diisi dengan baik dan benar serta dikembalikan, “Kami meminta kepada pendaftar untuk mengembalikan dengan sendirinya ke Kantor DPD PDI Perjuangan Panti Marhaen Jalan Brigjend Katamso 24 Semarang, selambat-lambatnya 12 Desember Jam 24.00 WIB,” terang pria yang juga anggota Komisi A DPRD Jateng. (arh).