Kasdam III Siliwangi Hadiri Pembukaan TMMD Ke 106 Di Kabupaten Bogor

by
Kasdam III Siliwangi Hadiri Pembukaan TMMD Ke 106 Di Kabupaten Bogor
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo saat turut membuka TMMD ke 106 bersama Bupati Bogor Hj Ade Yasin, di Lapangan

Kab. Bogor, – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., menghadiri pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 tahun 2019 di Lapangan Buana Jaya, RW 03 Dusun II, Kabupaten Bogor, Rabu (2/10/2019).

Kedatangan Kasdam III/Siliwangi bersama rombongan Bupati disambut dengan tarian Lengser, ditandai kemudian pengalungan bunga yang berlangsung khidmat dan meriah.

Sebelum menuju ketempat acara pembukaan, Kasdam III/Siliwangi, Bupati Kab. Bogor dan rombongan terlebih dahulu menerima laporan dan paparan singkat dari Dansatgas TMMD oleh Dandim Kabupaten Bogor.

Bertindak selaku Inpektur upacara pada pembukaan TMMD ke-106, Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Ade Yasin, yang turut dihadiri oleh Muspika Kabupaten Bogor, pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 061/Sk, Kepolisian dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Bupati Kabupaten Bogor mengatakan, “Wilayah Bogor masih terdapat beberapa wilayah dengan kategori desa yang tertinggal. Oleh karena itu, melalui program TMMD ini diharapkan dapat membantu Pemda Bogor,” jelas bupati.

“Khusus TMMD ke-106 di Bogor, di mana salah satu programnya adalah membuat jalan tembus sepanjang 2.400 meter yang menghubungkan Kecamatan Tanjungsari Kab. Bogor dan Talaga Kab. Cianjur,” ucap Bupati Bogor, Hj Ade Yasin.

“Program TMMD akan sangat membantu dan mendukung aktifitas masyarakat di dua wilayah, karena jalan ini yang semula tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 dan 4, dengan adanya program TMMD insya Allah jalan akan bisa dilalui, ” jelas bupati lagi.

TMMD ke-106 dimulai pelaksanaannya pada tanggal 2 Oktober dan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2019 dengan mengusung tema Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Kegiatan TMMD ini bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kab. Bogor, Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

Selain di Kab. Bogor, pelaksanaan TMMD ke-106 juga dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Kodam III/Siliwangi diantaranya di Kab. Purwakarta, Kab. Ciamis dan Kab. Lebak.(*)