Karena Kecepatan Bankom, Paguyuban Gojek Ajak Kerjasama

oleh
Pertemuan paguyuban Gojek Kota Semarang dengan Bankom Polrestabes Semarang

SorotNusantara.com , Semarang – Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang memiliki jejaring yang aktif melaporkan kejadian secara online. Selain melaporkan, Bankom juga dinilai sigap dalam membantu kepolisian dan masyarakat.

“Kami melihat lewat media sosial bagaimana Bankom Polrestabes Semarang sangat aktif membantu masyarakat khususnya di wilayah Kota Semarang,” kata perwakilan paguyuban Ojek Online Gojek, Krisyanto, Senin (2/3/2020).

Tujuan Kris bertandang di kediaman Wakil Ketua Bankom yang berada di Jl. Rambut Raya 17 Kota Semarang untuk menjajaki kerjasama lantaran komunitas ojek juga tiap hari berada di jalan raya.

“Anggota Bankom sangat cepat memberikan informasi dan berkoordinasi dengan call center 112 dan Ambulance Hebat atau PMI sehingga dengan cepat korban tertolong,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya menerangkan, apabila ada anggota Gojek yang mengalami musibah langsung bisa segera tertolong. Dicontohkannya beberapa pengemudi Gojek yang mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu dengan cepat ditolong oleh anggota Bankom.

Untuk itu, Kris menilai kerjasama tersebut sangat penting dilakukan.

Kanit 2 Sat. Intelkam Polrestabes Semarang AKP S Dedy Cahyono yang mendampingi, sekaligus menjembatani pertemuan antara Bankom dan Paguyuban Gojek Se-kota Semarang mengatakan komitmen bersama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Semarang.

“Ratusan bahkan hampir ribuan anggota komunitas gojek sekota Semarang ini bersama berkomitmen ikut aktif menjaga keamanan dan keselamatan serta ingin menyalurkan jiwa sosial komunitas gojek kota Semarang, dan Bankom saat ini yang dipilih sebagai mitra,” jelasnya.

Ajakan itu disambut baik, Budi Cahyono. Mewakili Bankom Budi mengaku senang uluran tangan paguyuban Gojek, “Kami mewakili Bankom sangat senang dengan kehadiran sedulur Gojek yang mempunyai inisiatif menjalin mitra bersama kami,”

Budi melanjutkan, pada intinya yang dilakukan Bankom sangat sederhana yaitu hanya dengan landasan motivasi mau menolong orang lain, mau membantu orang lain dan mau bekerjasama berpartisipasi aktif menciptakan Semarang yang kondusif.

Sebagai informasi, warga masyarakat Kota Semarang mestinya berharap situasi kota yang aman, nyaman dan kondusif. Dengan demikian diharapkan menunjang kegiatan perekonomian masyarakat. Baik di sektor perdagangan, maupun pariwisata. (Bjg.C.3.1,arh)