Kapendam III Siliwangi Buka Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019

by
Kapendam III Siliwangi Buka Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019

BANDUNG,- Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih membuka kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD tahun 2019 wilayah Kodam III/Siliwangi bertempat di Makorindam III/Siliwangi, Jalan Manado No. 4, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan Workshop ini diikuti oleh 60 orang yang merupakan personil Penerangan di jajaran Kodam III/Siliwangi maupun personil penerangan di jajaran Kotama yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih selaku Kapendam III/Siliwangi mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Pemateri dari Dispenad dan para peserta yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Pendam III/Siliwangi. “Saya berharap kegiatan yang akan diselenggarakan selama 3 hari ini, selain dapat wawasan tentang penulisan yang bernilai strategis, juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan menulis sesuai dengan ketentuan yang diinginkan oleh pimpinan,” kata Kapendam.

“Kegiatan Workshop merupakan salah satu upaya dari Pimpinan TNI AD untuk meningkatkan kemampuan personil TNI AD. Hal ini didasarkan pada asumsi bahwa kemampuan menulis merupakan modal yang utama dan strategis dalam menghadapi tantangan tugas, khususnya dalam membangun dan meningkatkan citra TNI AD di mata publik,” jelasnya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Kapendam, “Selama kegiatan Workshop Menulis berlangsung, peserta akan diberikan pembekalan tentang ilmu pengetahuan wawasan dan keterampilan seperti materi peran media dan perang informasi, materi penulisan artikel, berita dan feature, materi penyusunan konten media serta materi pembuatan amanat,” terangnya.

“Mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, berikan saran dan masukan positif yang bersifat membangun, adakan komunikasi timbal balik serta tanyakan apabila ada hal-hal yang belum jelas dan dimengerti, sehingga pelaksanaan kegiatan Warkshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar tahun 2019 berjalan optimal sesuai tujuan dan sasaran,” pesan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (*)