,

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sejumlah Sekolah Disemprot Disinfektan

oleh

SOROTNUSANTARA.COM , Banjarnegara (18/10) – Rencana pembelajaran tatap muka di masa kenormalan baru disambut oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara dengan memberikan penyemprotan disinfektan di beberapa Sekolah. Salah satunya SMP 1 Banjarnegara.

“PMI peduli dengan masyarakat, peduli dengan pendidikan masyarakat. Karena itu kami mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sebelum pembelajaran tatap muka dimulai,” kata Ketua PMI Banjarnegara dr. Amalia Desiana, Minggu (18/10/2020).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari optimalisasi pelayanan PMI dalam penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19. “PMI akan terus hadir di tengah masyarakat, selalu ada dalam kondisi apapun, memberikan pelayanan terbaik dan respon cepat sehingga masyarakat merasa aman, terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat mengatakan, banyak hal yang harus dilakukan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka agar berlangsung lancar, tertib dan sesuai prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Beberapa peraturan sudah diamanatkan oleh Dindikpora tentang bagaimana teknis, metode serta pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Hal pastinya menerapkan protokol kesehatan secara penuh,” kata Masduki.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan, ia berharap siswa, orang tua murid, maupun guru siap belajar dengan aturan kenormalan baru. “Semua merasa tenang saat belajar di sekolah, mengurangi rasa khawatir karena ada usaha pencegahan,” ucapnya.

Hal senada juga dituturkan Kepala SDN 1 Lebakwangi Atut Yuliarti. Ia berharap peran PMI dalam mendukung pendidikan di Banjarnegara membuat iklim pembelajaran kembali normal. Selain itu, juga menjadi motivasi dan edukasi terhadap pola hidup sehat masyarakat, guru dan karyawan sekolah dengan menaati protokol kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PMI yang telah memberikan layanan bagi sekolah kami. Mudah-mudahan, anak anak dapat belajar dengan aman dan nyaman,” ucapnya. (alw/arh)