Jamin Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pasca Tahun Baru 2021, Sat Brimob Polda Jabar Patroli Kamtibmas di Wilayah Cikampek

oleh
Jamin Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pasca Tahun Baru 2021, Sat Brimob Polda Jabar Patroli Kamtibmas di Wilayah Cikampek

CIKAMPEK,- 1 SST Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton II melaksanakan giat patroli kamtibmas di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, Senin (4/1/2021).

Hal tersebut bertujuan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat setelah perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di wilayah Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan melibatkan 1 SST Anggota Sat Brimob Polda Jabar dengan perlengkapan dan peralatan Anti Anarkis.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengungkapkan bahwa patroli tersebut akan terus dilaksanakan guna menjaga kamtibmas dan back up masing-masing jajaran Satuan Brimob Polda Jabar.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Terpisah, dilaporkan oleh Aiptu Dedem Mahrus Ali dari lapangan, “Ini adalah upaya Polri khususnya Brimob yang berkewajiban untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang beraktifitas di tempat keramian pasca perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

“Dari hasil pantau selama kegiatan patroli dilapangan, terutama di pasar dan pertokoan sudah mulai buka dan banyak dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan, sehingga perlu dilakukan pemantau agar kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman” harap Aiptu Dedem Mahrus Ali.

Ditambahkan kembali oleh Aiptu Dedem Mahrus Ali, “Selain tim patroli, kami memantau aktivitas masyarakat disekitar tetapi kami pun mengantisipasi potensi tindak kriminal dan aksi premanisme, dan tidak lupa pula kami pun tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai,” pungkasnya.