IMA Dan Badan Geologi Gelar Kegiatan Mining For Life

by

BANDUNG, sorotnusantara.com,- IMA (Indonesia Mining Association) yang di ketuai oleh Ido Hubarat, bekerja sama dengan Museum Geologi Bandung melaksanakan kegiatan bertajuk  Mining for Life. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Rudi Suhendar, yang bertempat di Museum Geologi, Jl. Diponogoro, Kota Bandung (19/1/2019).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Asosiasi Pertambangan, PERHAPI, APBI, IAGI, FGEI serta Permata dan perwakilan sponsor dari PT Freeport.

“Mining for life digelar ditujukan karena saat ini sektor pertambangan banyak sekali manfaatnya, baik untuk Negara ataupun masyarakat, namun selebihnya masyarakat walau sudah akrab dengan produksi pertambangan, seperti listrik yang menggunakan batu bara, telpon, emas, perak dan sebagainya, mungkin yang belum di ketahui masalah Negatif Pertambangan yang menyangkut Lingkungan,” tegas Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Rudi Suhendar.

“Badan Geologi bekerja sama dengan Indonesia Mining Association ( IMA ) akan memberi informasi pada masyarakat luas, terutama masyarakat non pertambangan agar mengenal Industri pertambangan. Melalui  informasi kerja sama media – media, tentunya harus di informasikan, pasca penambangan memang merubah ekosistem namun kita akan mengembalikan  lagi sesuai kondisi  semula dengan maximal,” ungkap Ido, pada giliran penyampaian sambutannya.

Selepas pembukaan, para pejabat Badan Geologi dan ketua IMA di ikuti panitia serta para tamu undangan, melanjutkan kegiatan di lantai dua Museum Geologi Bandung, untuk menjelaskan inti program yang menampilkan para narasumber antara lain Anita Avianty sebagai Ketua Komite Publik Relations IMA, Riza Pratama dari Badan  Pengurus Keragaman Industri Bidang Komunikasi IMA, serta Djoko Widajatno Soewarno  selaku Deputi Direktur Eksekutif IMA. Menurut para narasumber kegiatan ini akan di laksanakan rutin setiap tahun. [Farida]