,

Idul Fitri, Momen Kebahagiaan Semua Umat

by
Suster Elisa beserta rombongan dari Yayasan Pendidikan Bhakti Utama Kutoarjo saat ramah tamah dengan Atiqah Ganjar. (ft.istimewa)

SOROTNUSANTARA.COM , PURWOREJO – Hari raya Idul Fitri menjadi momen kebagiaan bagi semua umat beragama. Hal ini tercermin dari open house hari kedua Lebaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediamannya Kutoarjo, Purworejo, Kamis (6/6/2019).

Wajah orang nomor satu di Jateng tersebut tampak begitu sumringah saat menerima ratusan tamu yang hadir. “Open house ini selalu menunjukkan kerukunan, keberagaman dan ini membuat saya bahagia,” ungkapnya.

Selain para pejabat daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, tetangga, dan teman-teman sekolah, nampak pula para suster dari lembaga pendidikan dan kesehatan, sahabat difabel, para tukang becak, tukang parkir, porter stasiun, hingga Jamaah Tabligh dari Pakistan yang kebetulan sedang singgah di Purworejo. Dengan sabar, ratusan tamu antre untuk bersalaman dan berswa foto dengan Ganjar dan keluarga.

Suster Elisa beserta rombongan dari Yayasan Pendidikan Bhakti Utama Kutoarjo saat ramah tamah dengan Atiqah Ganjar. (ft.istimewa)

Suster Elisa dari Yayasan Pendidikan Bhakti Utama Kutoarjo merupakan yang selalu hadir setiap tahun saat open house di kediaman Ganjar. “Setiap tahun pasti hadir, bahkan sejak sebelum Pak Ganjar jadi gubernur,” ujarnya.

Ia mengatakan, kehadirannya itu untuk membangun silaturahmi dengan saudara muslim yang tengah merayakan Idul Fitri. “Kita ini Indonesia, bersama membangun kesatuan, dan kami yakin dengan kebhinekaan ini akan semakin memperkuat bangsa” tambahnya.

Sementara itu, Azmal Khan seorang Guru Matematika yang merupakan Jamaah Tabligh dari Pakistan mengaku senang bisa hadir pada open house kali ini. “Ini adalah silaturahmi dengan saudara-saudara muslim. Saya senang bisa hadir di sini dan bertemu dengan orang-orang yang ramah,” katanya.

Pada para tamu yang hadir terutama dari komunitas keagamaan, Ganjar berpesan agar semua pihak sama-sama merawat Indonesia. “Mari bersama ciptakan suasana yang sejuk, jaga kerukunan ya,” katanya.

Selain itu, ada keseruan lain di keramaian open house yang digelar. Keseruan itu diciptakan oleh Bripka Herman Adi Basuki alias Pak Bhabin Herman yang sangat viral di media sosial. Selain untuk silaturahmi, Bhabin Herman datang untuk ngevlog tentang acara tersebut.

“Mumpung ada kesempatan, saya izin untuk ngevlog di acara ini, Alhamdulillah disambut baik sama Pak Gub,” katanya. (afi.arh)