HUT ke-27, YPI Nasima Semarang Tekankan Karakter Peduli

oleh
Wakil Ketua YPI Nasima Semarang H Ilyas Jauhari saat memberikan sambutan kegiatan pemberian paket sembako secara simbolis di SD Nasima Semarang (arh)

SOROTNUSANTARA.COM , Semarang – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang diperingati dengan berbagai kegiatan, salah satunya Nasima Peduli. Nasima Peduli sebagai sebuah kegiatan sosial merupakan yang ketiga kalinya di masa pandemi Covid-19.

“Sedekah yang terbaik adalah ketika kita sedang mengalami kesusahan. Kita semua sedang mengalami kesusahan. Kita semua juga terdampak,” kata Wakil Ketua YPI Nasima, H Ilyas Jauhari dalam sambutan pemberian paket sembako secara simbolis di SD Nasima, Jalan Puspanjolo Selatan, Bojongsalaman, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (9/1/2021).

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 berdampak juga pada sektor pendidikan, YPI Nasima yang memiliki jenjang pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menegah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) pun tak luput dari dampak wabah global yang diduga dari Wuhan, China tersebut.

“Kegiatan ini (Pembagian paket sembako) bukan berarti Nasima berkelebihan, namun sebagai bentuk pengejawantahan penanaman pendidikan karakter, gotong-rotong, dan peduli sesama,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya penyerahan bantuan yang dilakukan dalam salah satu rangkaian HUT diharap menjadikan persaudaraan yang semakin kuat dan kepekaan sosial yang semakin terasah. Oleh karena itu, Ilyas mengaturkan terima kasih kepada para wali murid Sekolah Nasima.

Para perwakilan penerima bantuan berfoto bersama seusai menerima paket sembako (arh)

“Pembagian paket sembako tahap ketiga ini diharapkan menjadi jalinan ikatan yang kuat antara para guru, siswa, juga wali murid Sekolah Nasima. Terima kasih para wali murid, guru dan semuanya. Semoga pembagian sembako ini bisa memberikan manfaat bagi warga,” tuturnya.

Karmi, mewakili warga yang ada di lingkungan TK Nasima mengaku bersyukur. Perempuan 79 tahun yang kesehariannya berjualan rokok di dekat gang depan PAUD Nasima sering mendapatkan bantuan dari YPI Nasima, baik saat menjelang idul fitri, masa pandemi ini maupun berbagai even lain berharap hajat Nasima terkabul. “Semoga Nasima menghasilkan murid yang sukses, shaleh dan shalehah,” tuturnya.

Ketua Panitia Kegiatan HUT ke-27 YPI Nasima M Muhson menambahkan, jumlah 300 paket dibagikan ke Puspanjolo Selatan, Mugassari, dan Tawangsari Kecamatan Semarang Barat, Trimulyo Kecamatan Genuk dan Terboyo Kulon Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

“Agar suasana tetap tertib protokol kesehatan, prosesi penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dengan mengundang beberapa perwakilan warga, selanjutnya paket dibagikan secara langsung kepada terdampak,” urainya. (arh)