Harlah ke-22, DPC PKB Kendal Mantap Usung Ustaz Ali

oleh
DPC PKB Kendal dalam peringatan Harlah ke-22 PKB. (ist)

SorotNusantara.com , Kendal – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kendal, H Muhammad Makmun menyatakan mantap mengusung KH Ali Nurudin sebagai calon bupati Kendal dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2020. Pihaknya mengaku siap berkontestasi lantaran masyarakat menginginkan perubahan.

“Alhamdulilah, pasca deklarasi Ustaz Ali sebagai calon bupati Kendal, respon masyarakat luar biasa. Masyarakat menghendaki adanya perubahan. Kami akan merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kendal yang jauh lebih baik lagi,” kata Makmun dalam gelaran tasyakuran peringatan Harlah PKB ke-22 Pondok Pesantren Jabal Nur, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Kamis (23/7/2020) malam.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan pemimpin baru yang bisa memberikan perubahan Kendal yang lebih baik. Semangat dan optimis mewarnai peringatan hari lahir partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar. Karenanya ia berharap peringatan harlah menjadi momen untuk mewujudkan harapan tersebut.

Semangat yang sama dirasakan Ustaz Ali. Cabup Kendal yang menjabat Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal mengaku optimis lantaran mendapatkan dukungan dari mayoritas masyarakat Kendal. Menurutnya, terbukti PKB Kendal menjadi partai pemenang Pemilu pada 2019 lalu. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program unggulan untuk mewujudkan visi misinya membangun Kendal yang lebih makmur, aman dan terdepan (Mapan).

“PKB bisa menjadi pemenang pada Pemilu tahun kemarin berkat kekompakan dari semua jajaran struktur partai dan pendukung kultural. Ini akan menjadi modal bagi kami untuk memenangkan Pilkada. Selain itu, tentunya dengan terobosan program-program yang kami tawarkan, kami ajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya,” papar Ustaz Ali.

Sementara, H. Alamudin Dimyati Rois, anggota DPR RI dari Fraksi PKB mengatakan merasa bersyukur telah mendapatkan hadiah kemenangan pada Pileg 2019. Karena itu, Gus Alam, panggilan dari putra ulama kharismatik KH. Dimyati Rois, menginginkan hadiah Harlah PKB ke-22 berupa kemenangan pada Pilkada 2020.

DPC PKB Kendal menggelar serangkaian kegiatan Harlah dengan khataman Alquran oleh para santri, pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu, pembacaan salawat, dan peluncuran lagu “Kendal Siji Ganti Ustaz Ali” oleh Mutik Nida. Sebagai puncaknya, pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC diserahkan kepada Ketua Dewan Syuro dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Fraksi PKB di DPRD Kendal kepada anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

Perlu diketahui, Mutik Nida, pembawa lagu kampanye Kendal Siji Ganti Ustaz Ali merupakan penyanyi muda multitalenta berjuluk Ratu Kendang dalam aransemen dangdut koplo. Sebelumnya, lagu dengan judul yang sama dibawakan oleh kelompok band Daun Bambu dengan aransemen pop.

Peringatan Harlah PKB ke-22 bertema Aksi Melayani Indonesia diikuti masyarakat umum, dihadiri jajaran pengurus DPC PKB dan seluruh anggota fraksi PKB di DPRD Kendal. Turut hadir pula, sejumlah tokoh NU, tokoh masyarakat Kendal, dan Ketua GP Ansor Kabupaten Kendal. (arh)