,

Gencarkan Semangat Berbagi di Masa Pandemi

oleh
Relawan PRIMA DMI Semarang saat menyerahkan takjil kepada warga Kampung Sawah Besar Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari [ft.doc]

SorotNusantara.com , Semarang – Pimpinan Wilayah (PW) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Jawa Tengah bersama Pimpinan Daerah (PD) DMI dan PD PRIMA DMI Kota Semarang masih menunjukkan konsistensinya bergerak di bidang sosial. Mereka, terus menggencarkan semangat berbagi di masa pandemi Covid-19.

Kali ini, kegiatan bakti sosial (Baksos) dilakukan dalam bentuk pembagian takjil kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat kurang mampu yang berada di Kampung Sawah Besar Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Minggu (10/5/2020).

Ketua Umum PW PRIMA DMI Jateng Ahsan Fauzi, Ketua PD PRIMA DMI Kota Semarang, Rizky Ramadhan, Sekretaris Cabang DMI Gayamsari, Mubasyir bersama puluhan relawan PRIMA DMI secara langsung mendatangi atau door to door dari rumah ke rumah membagikan nasi box menu buka puasa. Sedikitnya ada 100 nasi box yang didistribusikan di wilayah RW II dan III Kelurahan tersebut.

“Kami mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih, diperhatikan dan diberi bantuan oleh tim PRIMA DMI. Pemberian takjil ini bisa memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas sesama mengingat di masa darurat Covid-19 ini,” kata Mubasyir.

Relawan PRIMA DMI Semarang saat menyerahkan takjil kepada warga Kampung Sawah Besar Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari [ft.doc]

Dengan adanya baksos ini, lanjutnya, secara tidak langsung juga mendekatkan DMI dengan masyarakat. “Dengan kegiatan ini, DMI makin dikenal, action nyata, kemanfaatannya langsung dirasakan masyarakat. Saya berharap kedepan DMI terus melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan,” harapanya

Sementara Ketua Umum PW PRIMA DMI Jateng Ahsan Fauzi menyebut, dengan berbagi seperti kegiatan baksos akan menumbuhkan kepekaan dan kepedulian kader PRIMA terhadap realitas sosial yang ada, “Kegiatan baksos bagi-bagi takjil ini akan kita terus lakukan kedepan dengan sasaran dan lokasi yang berbeda,” tegasnya

Hal senada dikatakan Ketua PD PRIMA DMI Kota Semarang, Rizky Ramadhan, bahkan menurutnya kegiatan baksos bisa menjadi media konsolidasi dan kebersamaan kader PRIMA DMI Kota Semarang.

“PRIMA DMI Kota Semarang baru saja terbentuk, kini tengah mempersiapkan pelantikan. Seraya mempersiapkan pelantikan kita melakukan kegiatan-kegiatan untuk penguatan pengurus sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas,” urainya. (ARH)