Elemen Masyarakat Bandung Gelar Aksi Damai Cinta NKRI

by
Elemen Masyarakat Bandung Gelar Aksi Damai Cinta NKRI

Bandung, sorotnusantara.com,- Massa dari elemen masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia ( LSM PMPRI) menggelar Aksi Cinta NKRI Tolak Organisasi Papua Merdeka (OPM) di dua tempat di Kota Bandung, yakni di halaman Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika dan Fly Over Cikapayang Dago, Kota Bandung, pada hari, Sabtu (01/12/2018).

Aksi damai yang dikawal oleh aparat dari Polrestabes Bandung ini, dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang menurut informasi dari elelemen masyarakat bahwa hari ini akan ada aksi dari sekelompok orang di Kota Bandung yang diduga berafiliasi pada gerakan separatis di Papua.

Selama gelaran Aksi Cinta NKRI tersebut, berlangsung aman dan kondusif. Koordinator aksi, Erpan Tella dalam orasinya menyebutkan, Indonesia adalah negara berbudaya yang damai dan kondusif, jangan coba memecah belah bangsa ini dengan perbuatan makar dan radikalisme.

Adapun Pernyataan Sikap LSM PMPRI yang disampaikan oleh koordinator aksi, yakni Tolak segala Bentuk Tindakan Sparatisme/Radikalisme dan Gerakan-gerakan makar yang mengarah untuk memecah belah kedaulatan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tindak Tegas Bubarkan organisasi yang menggangu kondusifitas dan Kedaulatan NKRI,” kata Erpan.

Sementara itu, Rohimat atau yang akrab disapa Joker, penanggung jawab aksi selaku Ketua Umum LSM PMPRI menyebutkan, Aksi Cinta NKRI dilakukan untuk turut menjaga kondusifitas di Kota Bandung.

“Aksi ini kami lakukan juga guna menjaga kekondusifitasan Kota Bandung, Jawa Barat, di mana pada tahun 2019 mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi, Pemilu, dan kita harapkan bersama kondisi di masyarakat tetap aman dan nyaman serta sejuk hingga tahapan selesai dilaksanakan,” ujarnya. [*]