,

Eisti Jos Keroyok Mugi Hebad di Pilkada Demak

oleh
Paslon Mugi-Haebat berdoa bersama sebelum berangkat menuju KPU Demak (ist)

SOROTNUSANTARA.COM , Demak – Mugiono dan HM Badruddin yang disingkat Mugi-Hebad merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Gerindra bersama Partai Nasdem untuk memenangi Pilkada Demak 2020. Mugi Hebat bermodal 14 kursi DPRD dengan rincian Gerindra 8 kursi dan Nasdem 6 kursi.

Pasangan ini bakal dikeroyok, pasangan Estianah dan Joko Sutanto (Eisti-Jos) yang mengantongi sebanyak 36 kursi sebab diusung koalisi gemuk dari PDI Perjuangan (11 kursi), Partai Golkar (7 kursi), PPP (5 kursi), PKB (9 kursi), PAN (1 kursi) dan Partai Demokrat (3 kursi).

Harian Kompas mengabarkan, Sekretaris DPC Gerindra Demak Mukti Kholil mengatakan, penyerahan rekomendasi kepada keduanya berlangsung di kantor DPC Gerindra Demak. Kedua kandidat menerima langsung rekomendasi tersebut. Ketua DPC Gerindra Demak Maskuri, Bendahara DPC Gerindra Demak Marwan turut hadir menyaksikannya.

“Sekitar pukul 10.30 WIB penyerahan rekomendasi kepada Mugiono dan Gus Badruddin. Dan pukul 11.00 WIB pasangan calon Mugi-Hebad menuju Hotel Patrajasa Semarang untuk menerima rekomendasi dari Nasdem,” kata Mukti dikutip dari Kompas, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut Mukti menjelaskan, sosok Gus Badruddin merupakan tokoh muda dari unsur nahdliyin sekaligus Jamiatul Mubaligin (Jamu). Dengan hadirnya sosok Gus Badruddin sebagai pendamping Mugiono dalam pemilihan bupati (Pilbup) Demak 2020, kata dia, telah mengganti KH Ali Machsun yang sebelumnya juga sempat santer dikabarkan mendampingi Mugiono.

Terkait pergantian sosok calon wakil bupati ini, Mukti menolak memberikan jawaban.

Proses pendaftaran Mugi-Hebad dimulai dari kantor DPC Gerindra Demak, lalu singgah di kantor Nasdem, kemudian berangkat ke Masjid Agung Demak baru ke KPU Demak.

Sementara itu, dikutip dari Medcom, pasangan Eisti-Jos mengaku total untuk Pilkada. Bahkan, pasangan tersebut menargetkan menang 80 persen suara.

“Kami targetkan bisa mendapatkan 80 persen suara. Sesuai visi misi, kami akan jadikan Demak lebih bermartabat dan maju,” ujar Eisti usai mendaftar ke KPU Demak. (arh)