Dua Tahun Citarum Harum Berjalan, Pemkot Cimahi Apresiasi Kinerja Sektor 21 Satgas Citarum

by
Dua Tahun Citarum Harum Berjalan, Pemkot Cimahi Apresiasi Kinerja Sektor 21 Satgas Citarum
Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana.

sorotnusantara.com, CIMAHI,- Kegiatan program Citarum Harum terus bergulir hingga kini memasuki tahun ke 3 dari target selama 7 tahun sesuai Perpres No.15 tahun 2018, Sektor 21 Satgas Citarum khususnya di Kota Cimahi yang dua tahun kebelakang konsisten mengatasi sampah permukaan sungai berkolaborasi dengan stakeholder terkait, termasuk pengangkatan sedimentasi dan penanganan limbah industri, mendapat apresiasi dari Pemkot Cimahi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana, saat meninjau lahan bakal pembibitan pohon untuk penghijauan yang akan dikelola oleh Satgas Citarum Sektor 21 di Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (24/1/2020).

Alhamdulillah, saya bangga dengan Sektor 21 yang begitu tegas yang semuanya untuk kepentingan masyarakat dan untuk kepentingan orang banyak,” kata Ngatiyana terhadap sikap Sektor 21 mengatasi permasalahan sungai di Kota Cimahi selama ini.

“Untuk industri khususnya, sudah jauh lebih baik dan taat untuk kepentingan masyarakat. Termasuk pengelolaan limbahnya sudah semakin tertib, dan ini berkat pengawasan dari semua pihak, khususnya Sektor 21 yang selama ini senantiasa patroli siang malam di anak cucu Sungai Citarum,” ucapnya.

“Kota Cimahi, alhamdulillah, lingkungannya sudah semakin baik,” pungkas Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana.

[St]