,

Demi Kelestarian Budaya Jawa, Milenial d’29 Semarang Siap Menangkan Gusti Ayu untuk DPD RI Jateng 2019-2024

by
Milenial d'29 Semarang. (ft.istimewa)

SOROTNUSANTARA.COM , SEMARANG – Anak-anak muda dari kalangan mahasiswa milenial dari berbagai kampus yang ada di Semarang yang mengatasnamakan diri Milenial d’29 Semarang semakin mantap memberikan dukungan dan siap mensukseskan calon Anggota DPD RI nomor urut 29, GKR Ayu Koes Indriyah dalam Pemilu 17 April mendatang.

Koordinator Milenial d’29 Semarang, Zakki Mubarok menuturkan, generasi milenial harus melek politik dan tidak boleh apatis dalam setiap gelaran pesta demokrasi. Untuk itu, ia meminta kepada generasi milenial untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu yang tinggal 6 hari lagi.

“Kalau pilih pemimpin atau wakil rakyat harus yang teruji, jelas sepak terjangnya dan jelas latar belakangnya,” ucap Zakki saat kongkow bersama rekan-rekanya di sebuah kafe di Kota Semarang, Rabu (10/4/2019) malam.

Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unisula Semarang itu menjelaskan, dalam pemilu 2019 tahun ini, pemilih akan mendapat lima kartu suara, satu suara untuk memilih Presiden-wakil Presiden, satu suara memilih anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kota/Kabupaten serta satu kertas suara untuk DPD.

“Kartu suara warna merah (DPD), saya akan mempercayakan dan memilih Gusti Kanjeng Ratu Ayu Koes Indriyah nomor 29, putri Keraton Solo,” ungkapnya.

Sementara, Yulistiyo Agung, Mahasiswa FH Unissula asal Jepara juga mengaku yakin dan mantap untuk memberikan dukungan DPD RI Wakil Jawa Tengah Periode 2019-2024 kepada GKR Ayu Koes Indriyah.

“Setelah saya membaca buku biografinya (JAHIPUBA: jalan hidup Putri Bangsawan) beliau merupakan tokoh inspiratif, perjuangan dan pengabdiannya layak jadi teladan bagi generasi milenial. Beliau konsisten melestarikan kebudayaan Jawa, konsisten menjaga karakter bangsa dari gempuran modern,” ucapnya.

Masih menurut Agung, melihat sepak terjang, latar belakang dan visi-misinya yang jelas, dirinya dan teman-temanya tidak ragu lagi mempercayakan amanah DPD kepada GKR Ayu.

“Demi kelangsungan Budaya Jawa di Jawa Tengah. Kami (Minenial Semarang, red) siap untuk memenangkan GKR Ayu Koes Indriyah,” tegasnya. (arh).