Dansektor 23 Satgas Citarum Tanam Pohon Secara Simbolis Di Pembibitan Cipageran Sektor 21

oleh
Dansektor 23 Satgas Citarum Tanam Pohon Secara Simbolis Di Pembibitan Cipageran Sektor 21
Dansektor 23 Satgas Citarum Kolonel Kav Dwi Haryoko melaksanakan giat penanaman pohon secara simbolis di area pembibitan pohon Sektor 21 di Cipageran, Kota Cimahi, Jumat (8/5/2020).

CIMAHI, sorotnusantara.com,- Komandan Sektor 23 Satgas Citarum Kolonel Kav Dwi Haryoko melaksanakan giat penanaman bibit pohon secara simbolis di area pembibitan Cipageran Sektor 21, Kota Cimahi, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini, terlaksana saat Dansektor 23 beserta anggota mengunjungi pembibitan Sektor 21 dalam rangka memberikan bantuan supervisi dan melihat langsung persiapan pembibitan pohon di lahan keanekaragaman hayati milik Kota Cimahi ini.

“Ya, ini merupakan tindak lanjut kegiatan saat Sektor 21 mengunjungi Sektor 23 untuk melihat dan belajar terkait pembibitan pohon pada akhir bulan Januari 2020 lalu,” kata Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

“Hari ini, selain memberikan masukan-masukan, Dansektor 23 juga berkesempatan untuk menanam pohon secara simbolis di lubang yang sudah disiapkan,” terangnya.

Tampak banyak lubang tanam bibit pohon yang sudah disiapkan oleh sebelumnya oleh Sektor 21 di salasatu bidang tanah di area pembibitan itu untuk kegiatan seremonial.

“Sebetulnya, rampungnya bangunan dan sarana Posko Sektor 21 danĀ  persiapan lahan pembibitan, rencananya akan dilanjutkan dengan giat seremonial. Namun dengan adanya wabah covid-19 ini, tentunya kegiatan tersebut ditunda,” tambah Kolonel Yusep beberapa waktu lalu kepada wartawan.

“Tujuan utama kita adalah sesegera mungkin bibit pohon yang disiapkan disini bisa berkontribusi untuk mengatasi lahan kritis di wilayah Cimahi dan sekitarnya, termasuk di KBU,” ujarnya.

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat (kanan) bersama Dansektor 23 Kolonel Kav Dwi Haryoko.

Tampak juga Kolonel Kav Dwi Haryoko mengapresiasi area penyemaian dan pembibitan pohon yang sudah dibuat di Cipageran Kota Cimahi.

[St]