Dansektor 21 Satgas Citarum : Tingkatkan Kreatifitas Dalam Bertugas

by -300 views
Dansektor 21 Satgas Citarum : Jadilah Teladan Di Masyarakat

BANDUNG, sorotnusantara.com,- Jajaran Sektor 21 menggelar briefing awal tahun yang dipimpin langsung oleh Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat yang dihadiri oleh seluruh Komandan Subsektor, Kamis (3/1/2019).

Briefing rutin bulanan selepas libur awal tahun ini, berlangsung ringan, diisi dengan pengarahan oleh Dansektor dan diakhiri dengan penyampaian masukan-masukan dan tanya jawab.

Mengawali pengarahannya, secara umum Dansektor 21 mengingatkan lagi tugas fungsi utama jajarannya selaku Satgas Citarum di Sektor sesuai Perpres No.15 tahun 2018.

“Revitalisasi sungai untuk mengembalikan ekosistem DAS Citarum di wilayah tugas masing-masing,” kata Dansektor.

Dansektor juga berpesan agar jajaran Subsektor mengoptimalkan koordinasi dengan instansi terkait di lapangan.

Lebih lanjut Dansektor menjelaskan, “Alhamdulillah, masyarakat sekarang sudah memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan sungai dan tidak lagi mengotori sungai dengan sampah. Bahkan partisipatif melaporkan oknum warga yang kepergok membuang sampah ke sungai dan pabrik yang membuang limbah dalam kondisi kotor. Itu patut kita apresiasi,” jelas Dansektor.

“Taman, bak sampah dan penghijauan adalah tugas ekstra kita, menyesuaikan situasi di masyarakat,” ucap Dansektor lagi.

Dansektor pada pengarahannya itu menekankan kepada anggota agar meningkatkan kreatifitas di lapangan, baik dalam tugas sosialisasi maupun tugas rutin lainnya. “Tingkatkan kreatifitas di lapangan, hindari membuat pelanggaran, dan bijak dalam menggunakan media sosial,” tekan Dansektor.

Mengakhiri pengarahan umumnya pada briefing awal bulan tahun 2019 ini, Dansektor Kolonel Inf Yusep Sudrajat berpesan agar anggota Satgas yang saat ini tinggal dan berbaur dengan warga masyarakat agar menjadi contoh baik di masyarakat. “Jadilah teladan di tengah-tengah warga masyarakat,” pesannya.

Kegiatan berlanjut dengan menerima masukan dan tanya jawab. [St]