Cegah Sampah Mengalir Ke Sungai Citarum, Sektor 21-05/Cikapundung Amankan Sampah Bantaran

by
Cegah Sampah Mengalir Ke Sungai Citarum, Sektor 21-05/Cikapundung Amankan Sampah Bantaran

Kab. Bandung,- Kegiatan jajaran Satgas Citarum Sektor 21 setiap harinya terus bergerak tiada henti demi untuk meningkatkan kondisi Sungai Citarum menjadi lebih baik. Dan itu dikerjakan konsisten tanpa mengenal cuaca.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Subsektor 21-05 yang melakukan kegiatan bersih-bersih bersama warga RT 02/RW 01 Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, dan unsur-unsur lain seperti Gober pada hari, Jumat (30/11/2018), diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang bersih untuk mencegah terjadinya banjir.

Menurut Dansubsektor 21-05, Serka Akhmad Zainudin, hujan besar yang terjadi beberapa hari belakangan ini membawa dampak air Sungai Cikapundung meluap. “Hal tersebut menimbulkan masalah berupa sampah-sampah yang terbawa arus,” ungkapnya.
Serka Akhmad Zainudin juga mejelaskan bahwa selain membersihkan sampah yang terbawa arus sungai Cikapundung tersebut, Satgas Citarum Harum Subsektor 21-05 bahu membahu bekerja secara gotong royong membersihkan sampah sisa luapan sungai. Dengan adanya kegiatan ini, Serka Zainudin berharap agar lingkungan tetap bersih dan sampah tidak menumpuk yang bisa menimbulkan banjir.

Dengan sinergi yang harmonis antara Satgas Citarum Harum dan warga masyarakat serta unsur Gober, akhirnya pekerjaan dapat terselesaikan dan warga sangat berterimakasih kepada Satgas Citarum Harum. “Mereka mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kami selaku Satgas Citarum Harum dan akan selalu mendukung program Citarum Harum,” pungkas Serka Zainudin. [*]