,

Cegah Corona, Jusuf Kalla Akan Hadir di MAJT

oleh

SorotNusantara.com , Semarang – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) H Muhammad Jusuf Kalla (JK) dikabarkan akan hadir di Semarang pada Rabu nanti. Kedatangannya direncanakan dalam agenda kegiatan PP DMI mencegah meluasnya wabah Corona di Jawa Tengah.

“Tahap awal ini baru 25.000, sisanya nanti 25.000 lagi dikirim pada hari Rabu, insya Allah pak JK datang,” kata Sekretaris PW DMI Jawa Tengah, Dr KH Multazam MA disela kegiatan, Senin (6/4/2020).

Sebanyak 50.000 karbol wangi bantuan dari PP DMI disalurkan melalui Pimpinan Wilayah (PW) DMI Jawa Tengah untuk masjid yang tersebar di seluruh Jawa Tengah, “Ini bentuk kepedulian dari Dewan Masjid Indonesia untuk masjid yang ada di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Multazam menjelaskan, Pimpinan Daerah (PD) DMI kabupaten/kota se Jateng telah dikoordinasi untuk secepatnya menerima bantuan tersebut, “Bantuan diambil oleh masing masing daerah untuk dibagikan ke masjid yang telah didata sebelumnya,” ungkapnya.

Multazam menyebut masjid termasuk tempat berkumpulnya masyarakat, baik dalam peribadatan atau kegiatan sosial keagamaan telah mendapat perhatian dari berbagai pihak dengan penyemprotan disinfektan, pemberian gel pembersih tangan praktis, dan sebagainya.

Untuk itu, Multazam menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak pihak yang turut memperhatikan masjid dengan gerakan antisipasi atau mengamankan masjid dari adanya kemungkinan virus Corona, “Intinya tidak masalah dapat dari sini (DMI) dan juga dari pihak lain, saya malah merasa senang kalau banyak yang memperhatikan masjid,” tuturnya.

Secara simbolis, karbol berukuran 1.800 ml diterima oleh Sekretaris PW DMI Jawa Tengah, Dr KH Multazam Ahmad MA kemudian diteruskan pada Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Semarang Ir H Achmad Fuad di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajah Raya Gayamsari Kota Semarang.

“Kalau bisa bergerak serempak se Jawa Tengah insya Allah kita aman, namun yang tak kalah pentingnya tumbuh kesadaran untuk menjaga masjid tetap bersih dan nyaman,” tutupnya. (arh)