,

Berkah Pendiri Kesultanan Demak, Bekal Mugi-Hebad ke KPU

oleh
Paslon Mugi-Hebad berziarah ke makan Raden Patah sebelum mendaftarkan diri ke KPU (dok/ist)

SOROTNUSANTARA.COM , Demak – Ziarah ke makam tak hanya berfungsi untuk mendoakan orang yang telah meninggal. Lebih dari itu, ziarah juga diyakini memberikan berkah bagi peziarah.

Hal inilah yang dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Demak, Mugiyono-HM Badruddin (Mugi-Hebad) sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak.

Sebelum ke KPU, mereka lebih dulu berziarah ke makam Sultan Demak pertama, Raden Patah, dan salat di Masjid Agung Demak. Dikutip dari Detikcom, Kamis (10/9/2020), pasangan Mugi-Hebad didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Budi Achmadi beserta Ketua DPC Gerindra Demak sekaligus Ketua tim pemenangan, Maskuri.

Setelah tiba di kantor KPU Demak, keduanya tersebut melalui sejumlah protokol kesehatan. Paslon diterima oleh Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi beserta komisioner dan staf lainnya. Dalam proses tersebut juga nampak Ketua Bawaslu Demak, Khairul Saleh.

“Hari ini jam 10.00 WIB, tadi kita terima pasangan calon Mugiyono dan M Badruddin atau Mugi-Hebad,” kata Bambang usai memeriksa berkas pendaftaran Mugi-Hebad, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskan, Mugi-Hebat sudah memenuhi syarat minimal 10 kursi sebab diusung oleh dua partai politik, yaitu Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Dengan jumlah 14 kursi dari Gerindra dan Nasdem, sehingga syarat tersebut sudah terpenuhi, “Kita lakukan verifikasi penelitian berkas dokumen persyaratan pencalonan,” ungkapnya.

Bambang menyatakan semua berkas sudah lengkap dan sah. Ia juga melampirkan berita acara dalam pendaftaran, dalam proses penelitian dengan status berkas diterima.

“Nanti akan kita lanjutkan dengan verifikasi lebih lanjut, dan mulai hari ini mulai kita upload di website kita, untuk masyarakat bisa melakukan tanggapan dan masukan masyarakat atas bapaslon yang hari ini mendaftar,” jelasnya. (arh)