Bekerja Dan Berkendara Di Bulan Puasa, Perlu Melindungi Diri dengan Asuransi

oleh
superyou.co.id

JAKARTA,- Saat bulan puasa, bagi yang harus tetap bekerja dan berkendara saat pandemi Covid-19 tentu harus lebih ekstra hati-hati, karena fisik lebih mudah lelah dan konsentrasi dapat terganggu. Berpuasa, tetapi tetap harus bekerja dan berkendara harus memperhatikan asupan saat sahur dan buka puasa termasuk menghindari banyak pemanis, lemak, dan yang mengandung minyak. Jangan lupa rutin berolahraga dan cukup istirahat agar stamina tetap kuat. Gaya hidup sehat ini juga sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh karena imun yang kuat sangat diperlukan saat situasi pandemi seperti sekarang ini.

Selain memiliki kesehatan yang prima, Anda yang menggunakan kendaraan pribadi juga perlu memastikan kendaraan secara teknis aman dan laik jalan, misalnya pada roda, rem, oli, lampu, dan mesin kendaraan. Keamanan kendaraan dan kondisi pengendara harus sama-sama diperhatikan mengingat potensi kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kapan saja. Bahkan saat kendaraan kita dalam kondisi baik atau sudah tertib berlalu lintas, risiko kecelakaan tetap bisa terjadi. Hal ini karena belum semua pengendara menyadari bahwa semua pengguna jalan memiliki kewajiban dan hak sama dalam menggunakan jalan raya. Untuk itu, demi melindungi diri jika terkena risiko kecelakaan maka kita perlu memiliki asuransi.

Hal ini diingatkan oleh Head of Digital Channel Evan Wijaya Tanotogono bahwa akan selalu ada risiko kecelakaan di jalan raya. “Semua pengguna jalan harus menjadi pelopor keselamatan berkendara. Bahkan saat pandemi dan puasa, kondisi jalan bisa saja terlihat lengang dan tidak macet, tetapi selama kita menggunakan jalan raya baik sebagai pengendara, penumpang maupun pejalan kaki wajib mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” sebut Evan.

Selain soal kesehatan pengendara dan kendaraan. Para pemakai jalan juga perlu melindungi diri dengan asuransi sebagai cara cerdas menghadapi risiko kehidupan karena ketika terjadi kecelakaan dan kematian akan banyak kerugian, baik sebagai korban maupun keluarga yang menunggu di rumah. Tetapi, bagaimana membeli asuransi di saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita menjaga jarak? “Anda tetap bisa mendapatkan perlidungan asuransi kecelakaan karena Super You by Sequis Online menyediakan asuransi kecelakaan yang dapat dibeli secara online di superyou.co.id tanpa memerlukan komunikasi tatap muka maupun telepon,” tambah Evan.

Asuransi kecelakaan tersebut adalah Super Safe Protection, preminya dimulai dari Rp36.500,00 dan nilai Uang Pertanggungan (UP) senilai Rp1 miliar. Pada produk ini, bisa dilengkapi dengan asuransi tambahan (rider) Super Motor Protection yang memberikan biaya medis tambahan jika terjadi kecelakaan motor. Super You juga menyediakan asuransi jiwa lainnya, yaitu Super Life dengan 3 pilihan plan yang memberikan manfaat meninggal oleh sebab apapun, meninggal karena kecelakaan, dan jika kehilangan anggota tubuh yang masing-masing nilainya berbeda pada setiap plan.

Evan juga menyebutkan soal perlindungan gratis dari program #SuperTogether yang sedang dikampanyekan oleh Super You yang bekerja sama dengan sejumlah startup digital, sebut saja a JD.ID, Akulaku, Modal Rakyat, Linipoin, dan Gigacover. Ini adalah program asuransi yang memberikan manfaat senilai Rp3 juta jika terdiagnosis positif Covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp5 juta yang berlaku hingga 5 Juni 2020.

“Melalui program #SuperTogether kami berupaya untuk terus mendekatkan asuransi kepada masyarakat Indonesia. Jika Anda merasa termasuk kategori berisiko tertular virus ini, misalnya harus bekerja saat pandemi, harus berada di ruang publik maka Anda bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan perlindungan terutama secara finansial. Jadi, tunggu apalagi, segera kunjungi superyou.co.id untuk memperoleh perlindungan gratis #SuperTogether, sekaligus mencari produk asuransi yang cocok untuk Anda dan keluarga,” tutup Evan.

****