,

Begini Kondisi Rumah Dinas Wali Kota Semarang Saat Dikunjungi Gubernur Jateng

oleh
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat diwawancarai awak media (doc.istimewa)

SorotNusantara.com , Semarang – Pandemi Covid-19 ini mengharuskan para pimpinan untuk berkorban demi masyarakat. Sehingga rumah dinas sebagai fasilitas pemerintah pun dipergunakan sebagai tempat karantina bagi PDP dan ODP Covid-19. Salah satunya, rumah dinas Wali Kota Semarang.

“Rumah Dinas Wali Kota (Semarang) ini disulap untuk menjadi rumah singgah (isolasi) buat para penyintas Covid-19. Jadi ada tenda yang didirikan untuk yang ODP dan PDP,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyambangi Rumah Dinas Wali Kota Semarang yang dijadikan Rumah Isolasi Covid-19, Kamis (25/6/2020).

Di sana ia sempat menyapa dan memberi semangat kepada para penyintas yang sedang olahraga, “Semangat! Semangat Ya! Tambahi lari-lari,” kata Ganjar saat menyapa para penyintas Covid-19 yang menjalani karantina di Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang di sela aktivitas rutinnya bersepeda “Gowes Keliling Kota”.

Sebelumnya, Ganjar berangkat gowes dari Rumah Dinasnya, Puri Gedeh sekitar pukul 06.00. Setelah melewati rute jalan raya dan gang kampung, sekitar pukul 06.50 rombongan gowes Ganjar sampai di Jalan Abdulrahman Saleh, tepatnya di depan Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang. Sesampainya di sana, Ganjar langsung berhenti dan masuk untuk melihat aktivitas di dalamnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melambaikan tangan pada para penyintas Covod-19 di Rumdin Wali Kota Semarang. [doc]
Saat Ganjar tiba, di halaman Rumah Isolasi terdapat puluhan orang dari anak-anak sampai dewasa yang sedang berolahraga. Di sudut lain Ganjar juga melihat penyintas yang sedang bermain bola, tepatnya di samping tenda.

“Kita lihat, mereka sedang olahraga. Semua penuh semangat. Mereka yang PDP kita lihat, sedang olahraga. Anda lihat semua penuh semangat,” ujarnya.

Ganjar juga mendoakan kepada semua penyintas Covid-19 agar lekas sembuh dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Kita doakan semuanya lekas sembuh karena di sini mereka diajari hidup sehat dan dijamin semua kepentingannya,” pungkas Ganjar sebelum meninggalkan Rumah Isolasi untukĀ  melanjutkan gowes. (arh)