,

Bantuan Ketum PKB Diharap Prioritaskan Guru Ngaji

oleh
PW GP Ansor Sumbar berfoto bersama DPW PKB Sumbar usai penyerahan bantuan secara simbolis. [pkbsumbar.doc]

SorotNusantara.com , Kab. Solok – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatra Barat H. Febby Datuk Bangso (FDB) menyalurkan bantuan ribuan paket sembako dari Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Gugus Tugas NU Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Solok.

Release yang disampaikan ke redaksi Sorot Nusantara Selasa (19/5/202) menyatakan, bantuan tersebut diharapkan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat

“Ini adalah sebagai bentuk wujud nyata atas keprihatinan serta kepedulian Gus Ami kepada warga masyarakat terdampak musibah mewabahnya Covid-19,” kata Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Sumatera Barat Fadhlur Rahman Ahsas saat penyerahan di Posko PKB Bukit Tinggi.

Menurut Gus Lur, sapaannya, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Datuk Bangso yang mewakili Gus Ami merupakan tokoh yang sudah tak asing bagi para kader penggerak Sumatera Barat, baik GP Ansor maupun lainnya.

“Ini menyeluruh ditebar ke seluruh Indonesia, termasuk di Sumbar juga menerima sebanyak 8 (delapan) Kontainer. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu,” imbuhnya.

Sementara, Datuk Bangso mengatakan, para kader Banser telah melakukan yang terbaik dengan bergerak melawan pandemi ini. Dengan segala keterbatasan yang ada, Banser menjadi garda terdepan dalam perjuangan kemanusian demi keselamatan negeri. Apalagi ia meninjau dari beberapa Kabupaten terutama Kabupaten Sijunjung yang terlihat kental gerakannya dalam penanggulangan Covid-19.

“Tentu keseriusan dan kerja keras itu perlu kita support dan fasilitasi dari PKB,” kata aktivis muda NU yang dikenal gigih.

Menurut dia, mewabahnya Covid-19 nyata berdampak besar terhadap semua lini kehidupan masyarakat dunia dan Indonesia, termasuk masyarakat Sumatera Barat, “Alhamdulillah Gus AMI telah hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama kepada kader muda NU dan juga para Guru Ngaji di surau-surau,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan membantu masyarakat, utamanya para guru mengaji, “Insya Allah, melalui kader kader Banser Sumatera Barat dan juga Gugus Tugas NU, bantuan ini akan didistribusikan kepada warga NU dan masyarakat yang terdampak serta memprioritaskan para guru ngaji yang ada disurau ataupun TPA,” pungkasnya. (rul,arh)