BAN PAUD – PNF Provinsi Jabar Sosialisasi Program 2019

by
BAN PAUD - PNF Provinsi Jabar Sosialisasikan Program 2019

BANDUNG, sorotnusantara.com,- Menjelang pelaksanaan kegiatan TA 2019, Forum Asesor BAN PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal) se-Jawa Barat mengadakan sosialisasi untuk para anggota dari 27 kota dan kabupaten di Jabar.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber dari BAN PAUD dan PNF yaitu, Nurul Fatimah, S.Pd. M.Si., Dr Asep Saefudin, M.Pd., serta Devi Sulaiman, M.Pd., yang berlangsung di aula Ki hajar Dewantara, Jl. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung (14/2/2019).

Berdasarkan keterangan dari Budi Santoso, ST, M.Pd., selaku anggota BAN – PNF provinsi Jabar bagian Sistem Informasi dan Akreditasi, terselenggaranya kegiatan ini selain silaturahmi juga sosialisasi, sehubungan banyak yang di review baik materi ataupun kebijakan.

“Juga untuk memperkuat fungsi Asesor, diantaranya terkait etika dalam pelaksanaan visitasi,” ujar Budi.

Kuota Jawa Barat tahun ini untuk visitasi sasarannya 5.000 lembaga, termasuk PAUD dan PNF yang didalamnya Kelompok Belajar, TK,  serta untuk Non Formal yang di dalamnya Kursus, PKBM dan Pondok Pesantren yang menyelenggarakan Keaksaraan  (saat ini Instrumen-nya sedang di godog di Pusat).

Disampaikan juga oleh Budi, “Menyangkut tugas Asesor, harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan / Kemenag serta Ormit dalam sosialisasi dan pendampingan bersama Asesor lain, dengan memberikan pemahaman pra visitasi, saat visitasi dan pasca visitasi dengan lengkap dan benar,” tegasnya.

Dari 400 Asesor yang ada di Jawa Barat untuk BAN dan PNF Provinsi Jabar yang di ketuai oleh Bapak Zulkarnaen, ada sekitar 300 Asesor yang Aktif .

“Tahun 2019 ini kinerja dan Penilaian Berbasis Online keseluruhannya di rekrut oleh BAN PAUD Pusat dari 27 kota dan kabupaten di Jabar,” kata Budi seraya menutup penjelasannya pada wartawan. [Farida]

Sosialisasi asesor BAN PAUD dan PNF