,

Baksos Gemasaba Jateng, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Banyumas

oleh
Baksos Gemasaba Jateng, bantu Korban banjir di Kabupaten Banyumas

SOROTNUSANTARA.COM , Banyumas – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Selama tiga hari, mereka berkeliling di dua titik yang berada di Kabupaten Banyumas, yakni, Desa Palangkapan, Kecamatan Tambak, dan Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen.

“Kami ambil daerah yang terdampak agak parah, yaitu Desa Palangkapan Kecamatan Tambak, dan Desa Sirau Kecamatan Kemranjen,” kata Ketua Gemasaba Jateng, Jahirin, Minggu (22/11/2020).

Bakti sosial tersebut, menurutnya sebagai bentuk kepeduliannya sebagai pemuda terhadap masyarakat yang tengah dilanda musibah. “Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena bencana. Semoga bantuan yang kami sampaikan dapat membantu, setidaknya bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, banjir menggenangi puluhan hektar sawah dan pemukiman desa di dua titik tersebut. Akibatnya, warga mengalami kesulitan akses untuk mencari bahan pangan. Sampai saat ini curah hujan yang masih cukup tinggi sehingga membuat warga menjadi was-was.

Bantuan yang diberikan meliputi, alat tranportasi evakuasi berupa perahu, makanan siap saji, kacang-kacangan, dan juga makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi.

“Saya mewakili warga, korban terdampak banjir mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman. Mahasiswa dari Gemasaba Jawa Tengah, bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami,” kata Ketua Posko banjir desa Palangkapan, Imam Ahmadi. (nofa/arh)