Antisipasi Hambatan Aliran Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 Korve Di Kampung Sukarasa

oleh
Antisipasi Hambatan Aliran Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 Korve Di Kampung Sukarasa

CIMAHI, sorotnusantara.com,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 melaksanakan giat pembersihan Sungai Cimahi bersama warga pelopor kebersihan untuk meminimalisir hambatan aliran sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personel tersebut, menyasar sampah dan tanaman liar di Sungai Cimahi yang berada di Kampung Sukarasa, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pengangkatan sampah dan pembersihan rumput sepanjang 45 meter di Sungai Cimahi Kampung Sukarasa RT 5 RW 11, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi utara,” jelas Serka Zainal, (7/11/2020).

Tampak sampah yang dibersihkan di dominasi oleh sampah organik yang berasal dari pembabatan tanaman liar.

“Mudah-mudahan dengan pembersihan ini, tidak ada potensi hambatan, sehingga air sungai mengalir dengan lancar,” kata Serka Zainal.

Selepas kegiatan bersih-bersih sungai dan ishoma, anggota satgas kemudian melaksanakan patroli dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai.

“Ya, kita menyampaikan pada giat komunikasi sosial itu agar warga selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya serta daerah aliran sungai,” tandas Serka Zainal.