Amri Amshah Launching Single Slowrock Pertamanya, Cinta Tak Selalu Bersama

oleh
Amri Amshah Launching Single Slowrock Pertamanya, Cinta Tak Selalu Bersama
Amri Amshah. [Foto: Dok.Istimewa]

BANDUNG, sorotnusantara.com,- Penyanyi asal Bandung, Ago atau dikenal dengan nama panggilan Amri Amshah, meluncurkan single pertamanya di genre slowrock berjudul Cinta Tak Selalu Bersama, pada tanggal 28 Oktober 2020 lalu di bawah naungan bendera label Akurama Records.

Musisi yang mulai berkibar pada sekitar 2015, melalui lagu-lagu pop Sunda bersama Agus Kapinis dan Yana Kermit, antara lain di kompilasi Best of The Best Agus Kapinis. Lalu pada tahun 2017 bersama Yana Kermit. Kini menjawab tantangan barunya di genre slowrock.

“Tahun 2020 ini, berkolaborasi dengan pencipta lagu, Cucun Z, musisi senior asal Bandung yang juga bergerak di genre pop Malaysia, kemudian bergabung dalam satu label, Akurama Records. Cucun Z ini pencipta lagu yang sudah banyak menelurkan karya-karyanya yang hits, seperti Wulan Merindu, Sonia, Benci Kusangka Sayang.

Dikisahkan oleh Amri Amshah bahwa kolaborasi bersama Cucun Z ini sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa terealisasi saat ini.

“Awalnya memang kita sudah lama berkeinginan kerjasama, lagu-lagunya dinyanyikan oleh saya, hanya saja kemarin masih ada keterbatasan waktu untuk bisa berdiskusi secara intens, dan alhamdulillah bulan ini baru bisa bergabung. Lagu pertama yang diluncurkan Cinta Tak Selalu Bersama, produksinya kita buat dulu di studio untuk kemudian dikemas oleh label,” ungkapnya, (9/11/2020).

Saat ditanya studio yang dimaksud, dijawab oleh Amri, “Studio Zie Ujungberung, disitu kita bikin lagu Sunda dan lagu pop Malaysia juga disana,” ucapnya.

Bergeser dari Pop Sunda ke slowrock melayu, Amri Amshah menjelaskan, “Kebetulan vocal saya terbiasa dengan slowrock. Nah, Pop Sunda jadi memperkaya pengalaman dunia seni musik saya, ya alhamdulillah, saya bisa bergabung dengan label, itu berangkat dari pengalaman di pop Sunda,” kata Amri Amshah sambil tersenyum.

Terkait dengan makna lagu Cinta Tak Selalu Bersama ini, berisi perasaan yang galau, karena dikhianati. “Ya, cerita tentang seseorang, cerita tentang pribadi, yang cintanya dikhianati untuk seseorang yang lain dan dianggap lebih,” ungkap Amri Amshah lagi, sambil menyanyikan sepenggal liriknya, Namun kau mengkhianatiku…

“Harapan saya, dari Cinta Tak Selalu Bersama ini, bertepatan dengan suasana pandemi Covid-19 saat ini, lagunya tetap bisa booming dan bisa diterima oleh masyarakat pecinta musik, terutama penggemar pop Malaysia,” harap Amri Amshah.

“Lagu ini bisa didengar dan dinikmati di channel YouTube Akurama Records,” ujarnya.

Ditambahkan oleh musisi yang kini berusia 38 tahun tersebut, “Video klip untuk Cinta Tak Selalu Bersama ini sudah ada, ditunggu saja. Lokasi pengambilan gambarnya di Wisata Gunung Batu, Baleendah, sama di Kampung Tulip, Ciwastra. Ya, kita explore wilayah Bandung,” tambah Amri Amshah.

Untuk isi lagunya sendiri, sangat familiar didengar, berdurasi sekitar 4 menit 13 detik, kita akan disuguhkan intro musik dari biola dan gitar akustik. Selanjutnya, masuk vocal Amri Amshah yang tinggi tapi diantarkan secara kalem yang disambut kemudian dengan iringan band lengkap, paduan harmoni yang tentunya tidak akan mengecewakan penikmat musik slowrock melayu.

[st]