Alhamdulillah, Barakah NU, Badan Sehat Dapat Umroh

by -338 views
Salah satu warga yang beruntung mendapatkan doorprize umroh berfoto bersama setelah penyerahan simbolis (ft.istimewa)

SorotNusantara.com , Semarang – Serasa tak percaya, di usianya yang masih 18 tahun berkesempatan menunaikan ibadah Umroh. Fitra Amalia, warga Jalan Taman Irian no.10 RT.08 RW.03 Kelurahan Karang Tempel Kecamatan Semarang Timur mengaku terharu atas doorprize yang ia dapatkan. “Alhamdulillah senang mas dan terharu, apalagi orang tua saya mas, barakah NU, jalan santai badan sehat dapat umroh” ungkapnya.

Perihal kegiatan Harlah ke 96 Nahdlatul Ulama, ia mengaku mendapatkan informasi dan kupon dari teman pesantrennya, santri Al Itqoon, Bugen. “Barokah dari pondok, dapat kabar dari pondok pesantren saya dulu mas. Kuponnya juga dari temen pondok,” terangnya.

Fitra yang baru lulus dari MA Al Wathaniyyah Bugen Pedurungan ini bersyukur dan berdoa agar NU tetap jaya untuk membantu masyarakat. “Semoga NU tetap jaya, banyak membantu di lingkungan masyarakat,” harapnya, “karena saya tahu warung di sebelah warung ibu saya kemarin juga dapat bantuan dari pengajian NU berupa gerobak mie,” ujarnya.

Jiwa santri Fitra Amalia mengerti kebutuhan organisasi dalam membina masyarakat. Karenanya ia berharap kader NU terus berjuang di masyarakat. “Semoga NU sering mengirimkan penceramah di setiap kegiatan pengajian NU di wilayah Kelurahan kami,” harapnya, “Membuat TPQ gratis di lingkungan kami,” tuturnya.

Jalan Sehat sebagai puncak kegiatan Harlah NU ke 96 yang diadakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang pada Minggu (24/3/2019) pagi berlangsung meriah. Puluhan ribu warga Kota Semarang dengan antusias mengikuti jalan sehat dengan doorprize utama 4 paket umroh bagi warga yang beruntung.

Tak hanya itu, 1 unit sepeda motor Suzuki Next II, 4 buah sepeda gunung, 2 buah smartphone, dan 2 buah kulkas juga menjadi harapan bagi warga untuk mendapatkannya. Pagi itu, hujan yang mengguyur tak menyurutkan antusias warga yang berjalan dengan iringan marching band, mars ya lal wathan diserukan sepanjang perjalanan.

Tak kalah hebohnya saat nama Nur Laela disebut sebagai penerima paket umroh dari Walikota Semarang, warga Jalan Petek, Kampung Banjar 628 RT 2 RW 8 Dadapsari Semarang Utara tersebut tak kuasa menyembunyikan rasa syukurnya, tangisnya pecah bersama senyum yang merekah menghiasi wajahnya, ia terharu.

Menariknya, ia tampak tak menghiraukan saat Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menawarkan uang saku. Namun ternyata, Nur Laela tidak mengerti ketika Walikota Semarang mengajaknya berkomunikasi sebab ia mengalami masalah dengan pendengarannya sejak kecil. Lantaran kendala tersebut pula posisinya dulu sebagai bagian administrasi di sebuah pabrik ia tinggalkan.

Nur Laela merupakan warga NU dari keluarga yang hanya mau mengenal dan mengikuti kajian keagamaan NU. Dia memiliki keinginan umroh sejak tahun 2010, saat ia mengantar ibunya menunaikan ibadah haji. “Keluarga kami NU semua. Ibu hajinya juga dengan jama’ah NU, ndak mau kalau didaftarkan dengan yang lain,” ujar saudara laki-laki Laela.

Disebutkan, Dua orang peserta lain yang beruntung mendapat doorprize yang sama, Sutini, warga Perum Graha Wijaya Kusuma Blok C/4 RT 4 RW 3 Karanganyar Tugu, dan Slamet Riyadi, Jalan Ketileng Raya 3 RT 1 RW 2 Sendangmulyo Tembalang, (arh).